Contoh Slogan

Contoh Slogan

Contoh Slogan –  Secara umum, pengertian slogan adalah kalimat singkat yang menarik, mencolok, dan mudah diingat ketika seseorang membaca atau mendengarnya. Slogan hanya terdiri dari beberapa kata yang maknanya efektif dan tepat sasaran.

Fungsi utama slogan adalah mengajak orang untuk melakukan sesuatu, misalnya mengikuti ajakan tertentu atau membeli produk yang diiklankan. Selain itu, slogan juga digunakan sebagai semboyan sebuah organisasi.

Slogan terbagi menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah slogan pendidikan, kebersihan, motivasi, lingkungan hidup dan juga slogan kesehatan.

Pengertian Slogan

Slogan merupakan sebuah kalimat singkat yang menarik, mencolok dan mudah untuk diingat ketika seseorang membaca atau mendengarnya. Meskipun memiliki kalimat yang singkat, slogan memiliki makna yang sangat luas.

Dalam pembuatan slogan sendiri hanya terdiri dari beberapa kata saja sehingga akan sangat mudah untuk diingat oleh banyak orang. Tidak hanya itu, penggunaan kata di dalam slogan juga harus tepat dan efektif.

Pada umumnya slogan dibuat untuk mengajak siapapun melakukan sesuatu. Seperti membeli suatu produk, mentaati suatu aturan dan yang lainnya. Akan tetapi secara umum fungsi slogan yaitu untuk mengajak seseorang untuk melakukan sesuatu.

Ciri-Ciri Dan Macam-Macam Slogan

Dari beberapa contoh slogan yang sering dijumpai di sekitar kita, tentu terdapat ciri-ciri khusus yang menjadi tanda bahwa kalimat tersebut adalah slogan. Terdapat tiga ciri-ciri slogan yang utama. Pertama, slogan hanya terdiri dari beberapa kata saja namun dengan kalimat menarik, sehingga dapat diingat oleh siapapun yang mendengar maupun membacanya.

Ciri-ciri slogan yang kedua adalah dapat menjelaskan tentang suatu hal mulai dari produk hingga layanan masyarakat. Ciri-ciri slogan yang ketiga adalah sebagai semboyan sebuah organisasi atau masyarakat.

Slogan terdiri dari beberapa macam jenis dan bentuk. Antara lain adalah slogan kesehatan, slogan pendidikan, slogan kebersihan maupun slogan produk. Semua slogan tersebut bertujuan untuk mengajak siapapun yang mendengar atau membacamya.


Contoh Slogan Dan Maknanya

Setelah mengetahui mengenai pengertian hingga ciri-ciri slogan, yuk simak beberapa contoh slogan berikut ini:

1. Contoh Slogan Kebersihan

Slogan merupakan ekspresi yang disampaikan dengan menuangkan gagasan yang bertujuan untuk menjelaskan kepada semua orang. Slogan kebersihan sendiri sering kita temukan di beberapa tempat, mulai dari sekolah-sekolah, lingkungan umum, tempat wisata dan lain sebagainya. Berikut ini terdapat beberapa contoh slogan kebersihan yang perlu kita tahu.

Lingkungan Bersih, Penyakit Risih

Ketika seseorang menjaga kebersihan, maka kumat dan penyakit tidak akan sudi untuk singgah. Tidak hanya menjaga tubuh untuk tetap bersih melainkan juga lingkungan kita. Banyak cara yang dapat dilakukan mulai dari menjaga kebersihan kamar mandi, tempat tidur, sampah dan lain sebagainya.

Buanglah Sampah pada Tempatnya

Contoh slogan ini banyak dijumpai apalagi di tempat-tempat umum seperti alun-alun, sekolah, pasar dan lainnya. Slogan ini dibuat untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan.

Bersihkan Hatimu, Bersihkan Lingkunganmu

Ketika seseorang menempati suatu lingkungan, maka di tempat itulah ada penilaian dari orang lain. Jika kita berada di lingkungan yang baik maka orang lain akan menilai positif, sedangkan jika kita menempati lingkungan tidak baik maka orang lain akan menilai negatif. Maka dari itu kebersihan lingkungan menandakan kebersihan hati kita, dan kebersihan hati akan terlihat dari lingkungan yang kita tinggali.

Contoh slogan ini menunjukkan bahwa kita harus menjadikan lingkungan sebagai tempat belajar. Dan pastikan untuk mempelajarinya dengan baik agar kita juga mendapatkan hal positif di kemudian hari.

2. Contoh Slogan Narkoba

Kita sering melihat slogan mengenai narkoba di tempat-tempat umum yang ramai. Dimana slogan tersebut bertujuan untuk menyadarkan masyarakat dan pengguna bahwa narkoba tidak baik. Berikut ini beberapa contoh slogan mengenai narkoba yang dapat dijadikan pelajaran.

Say No To Drugs

Slogan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi. Contoh slogan tersebut bermaksud agar kita menolak narkoba untuk diri kita. Maka dari itu butuh keinginan dan tekad yang kuat untuk melakukannya.

Nikmatnya Sesaat, Nyeselnya Hingga Akhirat

Slogan yang satu ini sangat menyentuh hati karena bertujuan agar pengguna narkoba sadar bahwa narkoba tidak ada manfaatnya sama sekali. Tidak hanya itu, bagi para pecandu dianjurkan untuk segera bertaubat.

Jauhi Narkoba Sebelum Dunia Menjauhimu

Slogan yang satu ini dibuat agar masyarakat menjauhi narkoba karena tidak akan memberikan dampak positif. Dan agar para pengguna sadar bahwa narkoba merupakan jeratan setan yang harus segera disadari.

3. Contoh Slogan Agama

Slogan agama merupakan slogan yang menjadi ungkapan positif yang dijadikan sebagai pegangan hidup seseorang. Slogan ini akan memberikan energi positif serta manfaat untuk semua orang. Berikut ini beberapa contoh slogan agama yang dapat disimak.

Hisablah Dirimu Sendiri Sebelum Kau Dihisab

Dalam hidup biasanya seseorang yang merasa kecewa menjadi terlalu fokus dengan keburukan yang dimiliki mereka yang mengecewakan kita. Sehingga lupa bahwa kita juga tidak sempurna dan penuh salah. Padahal suatu hari nanti, kita akan dihadapkan pada perhitungan terbesar di dunia yaitu di akhirat.

Ketika semua amal dan dosa ditimbang untuk mendapat balasan. Oleh karenanya, daripada disibukkan dengan keburukan orang lain, lebih baik fokus untuk memperbaiki diri sendiri terlebih dahulu.

Belajarlah Cara Terbang Ketika Kau Didorong ke Tebing

Semua orang pasti pernah mengalami cobaan, bahkan ketika kita akan melakukan hal positif sekalipun. Yakinlah bahwa segala hal yang ada di dunia ini adalah diciptakan oleh Tuhan dengan satu tujuan, begitu pula dengan halangan maupun rintangan.

Kita harus menganggap bahwa halangan tersebut merupakan ujian agar kita menjadi pribadi yang lebih baik. Semakin banyak dan besar rintangan yang dapat kita hadapi, maka semakin meningkat pula kemampuan kita dalam menjalani hidup.

Menyia-nyiakan Waktu Lebih Buruk dari Kematian

Slogan ini mengingatkan kita bahwa yang lebih buruk dari kematian adalah menyia-nyiakan waktu. Di dunia ini terkadang kita terlalu fokus dengan kegiatan kita sendiri. Bahkan beberapa kegiatan tersebut bukanlah kegiatan yang bermanfaat. Hingga kita lupa dengan kewajiban kita untuk menghadap Tuhan.

Siapapun boleh mencari kesenangan dan hiburan. Akan tetapi harus dipastikan untuk tidak berlebihan. Dan jadikan slogan ini sebagai pengingat untuk dapat memanfaatkan waktu dengan baik.

Sabar Bukan Tentang Lama Menunggu, Tetapi Bagaimana Perilaku Saat Menunggu

Ketika doa belum juga terkabul, janganlah mengeluh dan marah-marah. Kita harus menunggu dengan sabar. Namun pastikan saat menunggu kita melakukan hal-hal yang positif, bukan hanya dengan mengumpat.

Belajarlah sabar saat menunggu daripada kita membuang waktu dengan hal-hal yang tidak berpahala. Dan cobalah untuk memperbaiki diri saat menunggu apa yang diinginkan.

Dunia Ibarat Bayangan

Dunia ini ibarat bayangan, ketika kita berusaha menangkapnya, ia akan lari. Namun ketika membelakanginya , ia akan mengikutimu. Slogan ini diibaratkan saat kita berusaha untuk meraih cita-cita. Kita sering sekali dipenuhi dengan nafsu hingga melupakan akhirat.

Padahal tentu kita tahu bahwa kesuksesan tidak akan kita dapatkan tanpa adanya restu dari Tuhan. Maka dari itu, selain berusaha kita juga harus berdoa, bersabar dan memohon rezeki dari-Nya.

Ilmu Tanpa Agama Buta, Agama Tanpa Ilmu Lumpuh

Saat ini manusia seringkali melihat segala hal dari sudut pandang pinggiran eksistensinya saja, bukan pada pusat spiritualitasnya. Sehingga mengakibatkan dia lupa akan dirinya dan apa yang dilakukan.

ilmu dan agama sendiri merupakan dua hal yang sangat penting bagi manusia agar dapat menjalani hidup dengan lebih baik dan bermartabat. Baik dari segi pribadi, sebagai masyarakat maupun makhluk Tuhan.

Ilmu dan agama memiliki batasan yang sangat jelas dengan hubungan timbal balik yang sangat kuat di antara keduanya. Agama akan menentukan tujuan kita namun agama juga belajar dari ilmu.

Tentang bagaimana cara mencapai tujuan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, kita harus memiliki pemahaman yang benar mengenai ilmu yang kita pelajari.

Setiap Hembusan Nafas Bukan Hanya Berkah Melainkan Tanggung Jawab

Manusia sering lupa bahwa setiap hembusan nafas yang dikeluarkan terdapat tanggung jawab yang mengikutinya. Seharusnya kita sebagai manusia sadar, bahwa hidup di dunia bukan hanya untuk bersenang-senang saja. Melainkan kita memiliki tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan dengan baik.

Maka dari itu, jangan hanya menuntut hak tanpa memenuhi tanggung jawa yang sudah diberikan. Dan pastikan untuk hidup dengan menyebarkan kebaikan agar berkah yang sudah diberikan oleh Tuhan tidak menjadi sia-sia.

Berilmu Sebelum Berkata dan Beramal

Sebagai seorang manusia tentunya kita tidak boleh membiarkan diri kita terus menerus dalam keadaan bodoh. Apalagi dalam hal ilmu agama. Karena jika kebodohan terus menerus dipelihara maka akan mengantarkan kita pada kerugian dan kehinaan yang sangat besar. Sebaliknya jika kita berilmu maka kita akan diantarkan untuk mencapai kemuliaan hidup baik di dunia maupun di akhirat.

Oleh karena itu, pastikan kita berilmu terlebih dahulu sebelum berkata dan beramal. Karena ucapan dan perbuatan kita tidak akan memiliki nilai apapun tanpa adanya ilmu. Bahkan amalan yang sudah kita lakukan tidak dianggap oleh Tuhan jika tidak didasari dengan ilmu.

3. Contoh Slogan Kesehatan

Kesehatan memang mahal harganya. Saat ini banyak sekali orang-orang yang mengalami gangguan kesehatan. Bahkan kondisi ini tidak mengingat umur. Yuk simak beberapa contoh slogan kesehatan berikut ini, sehingga dapat memotivasi siapapun untuk dapat hidup lebih sehat.

Sehat Dimulai dari Diri Sendiri

Slogan tersebut sangatlah benar. Kita akan memiliki tubuh dan pikiran yang sehat jika kita memulainya dengan gaya hidup yang sehat pula. Mulai dari pola makan, olahraga hingga pikiran harus benar-benar kita jaga dengan baik. Kalau bukan kita yang memulai lalu siapa lagi?

Sehat Itu Mahal

Slogan yang satu ini pasti sudah sering sekali didengar. Faktanya untuk memiliki tubuh yang sehat itu tidak murah. Bagaimana tidak, ketika kita mengalami sakit akan banyak sekali uang yang kita keluarkan untuk kembali menjadi sehat.

Tidak hanya puluhan ribu saja melainkan mencapai ratusan juta. Maka dari itu, sudah sepantasnya kita menjaga apa yang sudah diberikan oleh Tuhan untuk tetap dalam kondisi yang baik.

Apa Gunanya Kekayaan Tanpa Kesehatan

Jika kita amati, saat ini banyak sekali orang yang mengalami gangguan kesehatan karena hanya memikir untuk menaikkan omzet setiap harinya. Mereka berusaha dengan keras untuk mencapai apa yang ingin mereka miliki, namun mereka lupa bahwa kesehatan lebih penting dari itu semua.

Memiliki ambisi untuk mencapai tujuan memang baik, namun apa gunanya jika kita kaya namun tubuh dan pikiran kita sakit?

Slogan ini menunjukkan bahwa tidak ada gunanya kita memiliki kekayaan jika tanpa disertai kesehatan. Karena ibarat kita bekerja dan memiliki uang hanya untuk membayar sakit kita. Dan tidak dapat dipungkiri kita tidak akan dapat menikmati kekayaan tersebut jika kita tidak sehat.

Hidup Sehat, Hidup Nikmat

Hidup selalu diberkahi dengan adanya kesehatan yang prima. Siapapun yang ingin sehat maka mereka harus mengikuti syarat-syarat yang harus dipenuhi. Untuk memiliki hidup sehat tidak membutuhkan biaya yang mahal, karena kita cukup melakukan hal-hal yang tidak merugikan bagi kesehatan.

Jika sudah mengalami penyakit, maka kita harus mengeluarkan pengorbanan yang tidak sedikit. Mulai dari waktu yang terbuang, biaya yang dikeluarkan hingga proses untuk penyembuhan. Dengan demikian sudah dapat kita pastikan bahwa sehat akan memberikan kenyamanan dan kenikmatan bagi hidup kita.

Bakar Lemakmu Bukan Uangmu

Slogan ini cukup menarik. Bagaimana tidak, slogan ini memberikan kita motivasi agar kita hidup sehat sehingga tidak mengalami obesitas. Kita harus menjaga pola makan dan hidup sehat dengan baik. Karena ketika kita mengalami obesitas maka kita berpotensi mengalami banyak sekali jenis penyakit. Yang selanjutnya akan menggerogoti uang kita.

Dengan menjaga pola hidup yang sehat, maka tubuh akan tetap ideal dan sehat. Sehingga kita tidak perlu membuang-buang uang untuk mengatasi penyakit yang diderita.

4. Contoh Slogan Motivasi

Slogan motivasi merupakan suatu kalimat atau motor yang berisi kata-kata penyemangat atau motivasi. Dimana slogan ini ditujukan kepada semua orang. Ada banyak sekali contoh slogan motivasi, yuk simak beberapa di antaranya berikut ini.

Rumah Tanpa Buku Seperti Rumah Tanpa Jendela

Buku merupakan jendela dunia, karena dengan buku seseorang dapat mengetahui hal-hal apapun di dunia. Mulai dari ilmu pengetahuan, adat, budaya, trend terbaru, teknologi dan lain sebagainya.

Jutaan Langkah Bermula dari Satu Langkah

Untuk mencapai sesuatu yang harus kita lakukan adalah mulai melangkah. Jutaan langkah harus diawali dengan satu langkah dan jangan berhenti. Sehingga kita dapat menyadari bahwa kita sudah semakin dekat dengan tujuan yang akan dicapai. Dan tentunya semakin kuat karena kita tidak pernah menyerah dalam menghadapi sesuatu.

Pastikan untuk tidak melihat tujuan sebagai akhir dari perjalanan melainkan menjadikan tujuan sebagai bagian dari perjalanan sehingga seseorang dapat memiliki semangat untuk menuju dari satu tujuan ke tujuan berikutnya. Jangan pernah bermimpi untuk mencapai jutaan langkah jika tidak mengawali dengan langkah pertama.

Sekarang adalah Pembaca, Besok adalah Pemimpin

Kebiasaan membaca harus terus dilakukan. Karena akan dapat menjadikan kita sebagai seseorang yang pandai menulis hingga menggali makna yang lebih dalam. Dengan membaca kita dapat melatih untuk berpikir dengan baik. Tidak hanya itu, membaca dan menulis dapat menjadikan seseorang pandai berbicara dengan bahasa yang terstruktur dan berisi. Yang selanjutnya akan mengantarkan kita menjadi seorang pemimpin yang baik.

Bergeraklah atau Kau Akan Tergantikan

Kemalasan seseorang untuk bergerak menuju perubahan adalah karena adanya rasa nyaman dengan kondisi yang sedang dialaminya. Manajemen perubahan akan menawarkan kepada keberhasilan maupun kegagalan yang akan sebanding dengan kondisi yang sedang dialami sekarang.

Maka dari itu untuk dapat menuju keberhasilan harus disertai dengan disiplin dan mau untuk mengkaji semua kekurangan yang ada pada diri sendiri. Mulai dari disiplin waktu, gerak dan kegiatan lain yang menuju arah lebih baik.


5. Contoh Slogan Pendidikan

Slogan yang bertema pendidikan sering kita jumpai di lingkungan sekolah dan dalam kelas. Pada umumnya slogan tersebut bertujuan untuk memberikan semangat, motivasi dan dukungan  kepada pelajar. Di bawah ini beberapa contoh slogan pendidikan dan penjelasannya.

Pendidikan Bermutu, Bangsa Maju

Kalimat slogan pendidikan ini menunjukkan bahwa pendidikan yang bermutu akan memajukan bangsanya dari segala aspek. Seperti ekonomi, kesejahteraan, kemandirian, kecerdasan dan aspek lainnya.

Gantunglah Cita-citamu Setinggi Bintang di Langit

Slogan ini biasanya ditempelkan di dinding-dinding kelas dan lingkungan sekolah. Dengan slogan ini siswa dapat sadar agar cita-cita harus setinggi mungkin hingga mereka akan belajar giat untuk mencapainya.

Tiada Hari Tanpa Prestasi

Contoh slogan pendidikan ini dimaksudkan untuk memotivasi serta menyemangati para pelajar. Dengan begiru mereka dapat mengisi hari-harinya dengan belajar rajin sehingga memberikan prestasi yang gemilang.

Buku Adalah Jendela Dunia

Slogan di atas sangat cocok dipasang di Indonesia. Hal ini dikarenakan di Indonesia minat baca pelajar masij sangat kurang. Sehingga dengan slogam tersebut diharapkan dapat memotivasi pelajar untuk rajin membaca agar dapat mengetahui pengetahuan di seluruh dunia.

Kegagalan Adalah Keberhasilan yang Tertunda

Slogan yang paling populer di lingkungan sekolah kita ini memberikan motivasi dan semangat kepada siswa. Sehingga pelajar dapat bangkit kembali ketika mengalami kegagalan.

Ayo Belajar! Pintar Itu Keren

Contoh slogan ini banyak ditemukan  di sekolah-sekolah luar negeri. Slogan ini bermaksud dapat memberikan semangat para pelajar agar semakin rajin dalam belajar.

Pendidikan Adalah Kekuatan

Slogan ini memberikan arti yang sangat penting. Dengan pendidikan yang baik seseorang dapat memiliki kekuatan yang besar untuk merubah kehidupannya menuju arah yang lebih baik.

Pendidikan Adalah Pintu Menuju Masa Depan

Slogan yang satu ini memiliki makna yang sangat berarti. Karena akan memberikan motivasi, dukungan dan semangat kepada para pelajar. Sehingga mereka dapat meraih masa depan dengan gemilang.

Belajar Hari Ini, Memimpin Besok

Pendidikan akan membawa kita kepada masa depan yang lebih baik. Tidak hanya itu, kita juga dapat bersikap lebih bijak hingga menjadi pemimpin suatu hari nanti. Slogan ini memberikan motivasi kepada para pelajar untuk giat belajar agar dapat menjadi pemimpin yang tangguh di masa depan.

Raih Masa Depan Gemilang dengan Pendidikan Berkualitas

Pendidikan yang berkualitas adalah suatu hal yang sangat penting untuk meraih masa depan yang gemilang. Maka dari itu, dengan slogan ini dianjurkan  untuk memajukan kualitas pendidikan.

6. Contoh Slogan Lingkungan Hidup

Contoh slogan lingkungan biasa kita temukan di tempat-tempat umum seperti taman kota, alun-alun, jalan raya dan tempat ramai lainnya. Slogan mengenai lingkungan dibuat untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan di sekitar kita. Berikut ini beberapa slogan lingkungan beserta maknanya.

Selamatkan Bumi Kita dari Pemanasan Global

Maksud dari slogan lingkungan hidup adalah untuk memberikan kesadaran  kepada semua masyarakat agar menjaga lingkungan di sekitarnya. Hal ini dikarenakan saat ini bumi yang kita pijak sedang mengalami pemanas global yang cukup buruk.

Satu Orang Satu Pohon

Slogan lingkungan yang satu ini tentu sudah tidak asing di telinga masyarakat Indonesia. Maksud dari slogan ini adalah agar masyarakat semangat untuk menanam pohon dan menyadarkan bahwa menanam pohon sangat penting.

Bumiku, Rumahku

Kita tentu tahu bahwa bumi adalah tempat tinggal kita. Slogan ini tentu akan memberikan kesadaran kepada semua orang untuk menjaga bumi ini seperti rumah kita sendiri.

BISA! Bersih Hijau Sehat Aman!

Slogan ini menghimbau masyarakat agar bisa lebih bersih, menghijaukan lingkungan, sehat dan aman. Slogan yang mengandunv akronim ini sangat menarik.

Reduce, Reuse, Recycle

Slogan lingkungan yang satu ini sering ditemukan di beberapa tempat dan media. Arti dari slogan ini adalah kurangi, gunakan kembali, daur ulang. Tujuan dari slogan lingkungan tersebut adalah untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Pasalnya slogan ini juga cukup efektif karena dianggap simple.

Save The Earth

Pernah dengar slogan ini? Slogan ini bermakna agar kita sebagai manusia untuk menjaga bumi. Tidak hanya itu saja, kita juga sudah sepantasnya melestarikan bumi karena bumi merupakan rumah serta tempat tinggal kita.

There’s No Planet B

Tahu mengenai slogan “There’s No Plan B” yang sangat terkenal? Slogan mengenai lingkungan ini adalah plesetan dari slogan tersebut. maksud dari slogan ini yaitu bahwa tidak ada planet lain yang seperti bumi, sehingga kita harus benar-benar menjaganya dengan baik.

Make It Clean, Keep It Green

Contoh slogan ini menghimbau agar kita membuat lingkungan tetap bersih dan hijau. Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk memenuhi slogan ini. Seperti membuang sampah pada tempatnya, mengurangi sampah plastik, penanaman pohon dan lain sebagainya.

Plant A Tree For Life

Tujuan dari slogan Plant a Tree for Life adalah untuk menghimbau masyarakan agar membiasakan serta membudayakan menanam pohon. Mungkin hasil dari menanam pohon tidak dapat dilihat saat itu juga, akan tetapi kita akan merasa bersyukur setelah mengetahuinya di kemudian hari.

7. Slogan Persahabatan

Tidak semua orang beruntung memiliki seorang sahabat yang dapat mengerti akan dirinya. Slogan berikut ini akan memotivasi kita agar mendapatkan sahabat dan menilai betapa pentingnya memiliki seorang sahabat.

Jadilah Seorang Sahabat untuk Memiliki Sahabat

Sahabat yang baik tidak harus memiliki banyak pengetahuan dan harta yang melimpah. Karena di dalam persahabatan yang dibutuhkan adalah rasa tulus untuk mau saling memberi. Jika ingin memiliki seorang sahabat yang baik, maka kita harus menjadi sahabat yang baik terlebih dahulu. Seperti menjadi pendengar yang baik, seseorang yang tulus dan yang lainnya.

Cinta Akan Merubah Musuh Menjadi Sahabat

Slogan di atas merupakan nasehat dari Marin Luther King, Jr. Seseorang yang pada awalnya saling membenci akan menjadi bersahabat ketika sudah muncul cinta di antara mereka. Karena kebencian perlahan akan memudar dan berganti menjadi perasaan cinta. Dengan begitu musuh kita akan menjadi sahabat kita dengan cinta.

Seorang Teman Berada di Balik Wajah-wajah yang Asing

Seseorang akan dapat menemukan sahabat yang baik di antara sekumpulan orang asing. Hal ini bisa terjadi karena pada awalnya kita tidak mengenal mereka. Namun ketika kita terbuka akan hal-ha baru, kita akan mulai menemukan dan mengenalnya. Bahkan tidak hanya mengenal begitu saja, melainkan juga menjadi sahabat yang sangat baik.

Berjalan dengan Sahabat di Kegelapan Lebih Baik dari Berjalan Sendiri dalam Terang

Contoh slogan persahabatan ini mengingatkan kita bahwa hidup ini penuh tantangan. Seseorang akan menemukan banyak sekali masalah dan rintangan untuk menjalani hari-harinya. Kita dapat melewati kerasnya hidup dengan adanya dukungan dari sahabat, sehingga langkah kita akan menjadi lebih ringan.

Ketika kita mengalami masalah maka seorang sahabat akan memberikan dukungan . Dukungan itulah yang akan menjadi penerang bagi kita ketika gelap. Bahkan sahabat juga akan mengantarkan kita menuju kehidupan yang lebih baik. Beberapa orang mengatakan bahwa lebih baik jatuh bersama sahabat daripada sukses sendirian.

Persahabatan Adalah Buah yang lama Berbuah

Dalam hidup kita harus dapat membedakan antara teman dan sahabat. Karena keduanya memiliki perbedaan karakter. Kita akan sangat mudah untuk mencari ribuan teman, namun tidak banyak yang dapat menjadi sahabat. Meski demikian proses untuk mendapatkan sahabat juga tidak akan terjadi dengan cepat.

Seseorang harus melewati proses pengenalan yang cukup lama sehingga dapat mengenal kepribadian masing-masing. Dan kemudian kita dapat saling mengetahui bagaimana sifatnya, hingga kita dapat memutuskan ia akan menjadi sahabatmu atau tidak.

Contoh Slogan Lainnya

Contoh Slogan Pendidikan

Secara umum, slogan pendidikan bertujuan untuk meningkatkan semangat para peserta didik agar lebih giat dan pantang menyerah dalam belajar, demi merain impian dan cita-cita yang didambakannya. Berikut ini adalah beberapa contoh slogan pendidikan;

  1. Tiada hari tanpa prestasi.
  2. Pendidikan adalah jalan, bukan tujuan.
  3. Masa depanmu adalah apa yang kamu lakukan hari ini.
  4. Masa muda bukanlah waktu untuk berleha-leha.
  5. Saling menyapa, saling berbagi, saling mengajari.
  6. Masa depan yang baik, dimulai dari sekolah ini.
  7. Sekolahku, masa depanku.
  8. Carilah ilmu, pelajari dan bagikan.
  9. Belajar bersama, sukses bersama.
  10. Bodoh itu pilihan, Belajarlah!
  11. Jadilah manusia berguna, banggakan orang tua.
  12. Belajarlah dengan tekun demi masa depan yang gemilang.
  13. Pendidikan diawal terasa pahit, tapi akhirnya pasti terasa manis.
  14. Pendidikan adalah rahasia sukses kehidupan.
  15. Pendidikan adalah jalan menuju kesuksesan.
  16. Raihlah mimpimu, walaupun itu setinggi langit.
  17. Bila Anda memiliki ilmu, ilmu akan menuntun Anda ke jalan yang lebih baik.
  18. Belajarlah terus agar berguna untuk masa depan bangsa.
  19. Jadikan ilmu untuk memberi manfaat kepada yang lain.
  20. Ayo, raih masa depan cerah melalui pendidikan berkarakter.
  21. Pendididikan adalah pintu masa depan.
  22. Pendidikan adalah teman mengarungi kehidupan.
  23. Pendidikan adalah jalan menuju kesuksesan.
  24. Pendidikan adalah kualitas suatu bangsa.
  25. Belajarlah hari ini, agar kehidupan hari esok bisa lebih baik.
  26. Hormatilah gurumu, sayangilah temanmu. Saling mengasihi, saling menghargai.
  27. Kita percaya, kita bisa.
  28. Mari membangun masa depan lewat pendidikan.
  29. Pendidikan berkualitas adalah yang mendidik dan menyadarkan.
  30. Pendidikan adalah inspirasi kesuksesan.
  31. Pendidikan adalah kesempatan kita mendunia.
  32. Jangan hanya bermimpi, barengi juga dengan tindakan nyata.
  33. Teruslah belajar dan tidak mengenal kata putus asa.
  34. Ayooo sekolah!.
  35. Membaca sebuah buku maka pikiran Anda akan terbuka luas.
  36. Guru hanya bisa sekadar membukakan pintu kesuksesan, selebihnya engkaulah yang berjuang sendiri.
  37. Belajar dan jadilah cerdas!.
  38. Pendidikan bukan hanya sekadar mendapatkan ilmu, tetapi juga memberantas kebodohan.
  39. Guru adalah kunci untuk mengakses masa depan dan pendidikan adalah pintu menuju masa depan.
  40. SMK Bisa!!.
  41. Aku bangga jadi siswa SMAN 10 Samarinda.
  42. JUARA = Jujur Unggul Agamis Rajin Asri (SMAN 12 Pekanbaru)
  43. Maju bersama, hebat semua (Sman 10 Malang).
  44. Your story begins here.= Ceritamu dimulai disini.

Contoh Slogan Lingkungan

Slogan lingkungan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Kalimat yang digunakan biasanya berupa ajakan untuk mencintai bumi dan peringatan akan bahaya perusakan lingkungan.

  1. Mari, selamatkan hutan kita dari keserakahan manusia.
  2. Mari bersama kita jaga dunia.
  3. Lingkungan yang bersih adalah budaya orang yang memiliki pola pikir maju.
  4. Jangan membakar hutan, itu sama saja dengan Anda menghancurkan paru-paru dunia.
  5. Kebersihan lingkungan adalah tanda kebersihan pikiran.
  6. Yang kita butuhkan adalah solusi, bukan polusi!
  7. Alamku lestari, jiwaku asri. Alamku sedih, jiwaku mati.
  8. Kita membutuhkan bumi lebih dari bumi membutuhkan kita.
  9. Menanam satu pohon menyelamatkan ribuan makhluk hidup.
  10. Harta paling berharga adalah keasrian alam yang terjaga.
  11. Tanda tidak adanya kehidupan adalah tidak adanya pohon.
  12. Kalau sudah ada tempat sampah, mengapa masih buang sampah sembarangan?
  13. Mari, selamatkan lingkungan dengan jaga kebersihan.
  14. Air adalah sumber kehidupan.
  15. Selamatkan bumi, hemat energi, dan jaga keasrian lingkungan.
  16. Menjaga alam agar kelestarian terjaga sama dengan menjaga warisan.
  17. Harta tidak akan berguna jika alam tak ada.
  18. Ayo, bersama-sama kita jaga paru-paru dunia.
  19. Tidak ada yang lebih indah dari keasrian lingkungan.
  20. Kita tidak akan pernah menggerutu mengenai polusi asalkan kita melestarikan alam.
  21. Selamatkan biota laut dengan tidak membuang sampah ke laut.
  22. Pahamilah perasaan alam, agar Anda tahu pentingnya alam bagi kehidupan.
  23. Jagalah keasrian bumi untuk generasi kita di masa mendatang.
  24. Sewaktu kecil menanam, ketika besar saat yang tepat memanennya.
  25. Mari, hijaukan bumi.
  26. Jagalah kelestarian lingkungan untuk generasi berikutnya.
  27. Perbanyaklah menanam pohon untuk membuat lingkungan lebih asri.
  28. Jangan menunggu bumi hancur untuk menjaga kelestarian lingkungan.
  29. Selamatkan tumbuhan untuk keselamatan dunia.
  30. Buanglah sampah pada tempatnya.
  31. Jagalah kehijauannya, jagalah kebersihannya, dan nikmati keindahannya.
  32. Tanamlah pohon sejak dini, lingkungan akan jadi asri.
  33. Ayo, berpartisipasi menjaga lingkungan, dimulai dari menghemat energi.
  34. Satu dunia, satu kehidupan, dan satu kesempatan untuk menjaganya.
  35. Hutan adalah paru-paru dunia.
  36. Alam akan menangis jika kita tidak merawatnya dengan baik.
  37. Jangan tebang pohon secara ilegal!
  38. Menyelamatkan alam dimulai dari satu langkah kecil dari dalam diri.

Contoh Slogan Motivasi

Slogan motivasi penting bagi Anda yang ingin meraih kesuksesan dalam karir, pekerjaan, pelajaran atau yang sedang menghadapi masalah hidup. Slogan motivasi biasanya diambil dengan mengutip ucapan dari para tokoh populer.

  1. Miliki sebuah pengetahuan maka Anda memiliki kekuatan tidak terbatas.
  2. Doa tidak mungkin tertukar, berdoalah untuk keberhasilanmu.
  3. Teruslah mencoba sampai kamu tidak bisa mencoba lagi!
  4. Jangan menyerah, masih ada hari esok untuk berusaha lagi.
  5. Gagal itu boleh, pasti ada pelajaran yang bisa kamu ambil.
  6. Selalu berikan 100% kemampuanmu dalam situasi apa pun.
  7. Ada hadiah bagi yang tidak gampang menyerah!
  8. Kami datang untuk belajar dan pulang membawa ilmu.
  9. Orang terpelajar akan menggunakan waktu sebaik-baiknya untuk belajar.
  10. Pertama kali mungkin lelah, tetapi ingatlah, suatu saat nanti, Anda akan memetik yang Anda tanam.
  11. Kalau dia bisa melakukannya, kenapa aku tidak?
  12. Bila aku menyerah pada detik ini, aku akan membawa kehancuran pada hidupku.
  13. Jangan takut mencoba, risiko perlu diambil untuk meraih kesuksesan!
  14. Ingatlah, banyak orang sukses mengalami kegagalan berkali-kali.
  15. Kegagalan hanya menunda kesuksesan untuk sementara.
  16. Jangan tunda-tunda pekerjaan, kerjakanlah selama masih ada waktu.
  17. Sukses bisa diraih jika diusahakan terlebih dahulu.
  18. Usaha dan doa adalah kunci menuju keberhasilan.
  19. Jadikan kegagalan sebagai bahan pembelajaran.
  20. Sukses itu hadiah bagi yang selalu berusaha.
  21. Kesempatan tidak akan datang dua kali, manfaatkan kesempatan yang ada di depanmu.
  22. Definisi sukses adalah menjadi orang yang berguna bagi orang lain.
  23. Motivasi terbaik datang dari diri sendiri.
  24. Apa pun caranya, manfaatkan semua peluang sekecil apa pun di depanmu.
  25. Lakukan yang terbaik hari ini agar tidak menyesal esok hari.
  26. Terkadang, kita harus mengambil risiko untuk bisa sukses.
  27. Keberhasilan selalu bersama orang-orang yang selalu berusaha.
  28. Jangan berhenti bermimpi berapa kali pun kamu gagal.
  29. Menyerah hanya dilakukan oleh seorang pecundang.
  30. Sukses mengikuti orang-orang yang tetap bangun berapa kali pun dia terjatuh.
  31. Lakukan yang terbaik, kapan dan di mana saja.
  32. Terkadang, kamu harus bisa percaya pada dirimu sendiri.
  33. Ada 1.000 alasan untuk sukses, maka jadilah sukses.
  34. Jangan pernah takut untuk mencoba.
  35. Tekunlah belajar untuk kemajuan bangsa.
  36. Berani bersikap malas akan mengantarkan Anda pada suatu jurang bernama kebodohan.
  37. Kuasailah dunia dengan menuntut ilmu.
  38. Secuil ilmu yang Anda punya tidak akan pernah habis ketika dibagikan.
  39. Bekal kesuksesan di masa depan adalah dengan berilmu.
  40. Tugasku di sini adalah menuntut ilmu sampai ujung usiaku.
  41. Jangan sampai kamu yang menyerah, tetap pelajarilah sampai ilmu yang menyerah.
  42. Bekal terbaik di masa depan adalah memiliki ilmu.

Contoh Slogan Kesehatan

Hidup sehat sangat penting bagi siapa saja. Kesehatan adalah harta yang sangat berharga, tetapi kerap dilupakan orang. Agar tak menyesal saat penyakit telanjur datang, jadikan slogan-slogan kesehatan ini sebagai dorongan dan pengingat untuk selalu menjaga kesehatan.

  1. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.
  2. Investasi terbesar bukanlah harta benda, tetapi kesehatan tubuh.
  3. Tak ada yang berarti jika tubuh tak sehat.
  4. Makan dan tidur secukupnya untuk sehat selamanya.
  5. Kesehatan adalah kunci utama kesuksesan.
  6. Hargai tubuhmu dengan melakukan pola hidup sehat.
  7. Kesehatan adalah anugerah paling mahal yang bisa kita dapatkan.
  8. Rajin berolahraga penting untuk menjaga kesehatan.
  9. Mencegah lebih baik daripada mengobati.
  10. Tanpa kesehatan, hidup tak ada artinya.
  11. Jika tak mau makan obat, ya harus sehat.
  12. Usia tua bukan halangan untuk tetap menjaga pola hidup sehat.
  13. Jagalah kesehatan tubuh sejak dini agar tetap sehat di masa tua.
  14. Jangan biasakan merokok, rokok membunuhmu!
  15. Pola makan sehat mencegah penyakit berat.
  16. Bekerja keras boleh, tetapi jangan lupa istirahat dan jaga kesehatan.
  17. Rajin minum air putih setiap hari penting untuk kesehatan.
  18. Sakit itu mudah, tetapi sehat yang sulit.
  19. Hindari rokok jika tak ingin hidup sia-sia.
  20. Tak ada kebahagian yang melebihi kesehatan.
  21. Hidup sehat bukan hanya pada jasmani saja, tetapi juga rohani.
  22. Sebelum makan, jangan lupa cuci tanganmu.
  23. Kunci keberhasilan hidup sehat berawal dari niat yang kuat.
  24. Tak ada kenikmatan yang sebanding dengan kesehatan.
  25. Tubuh juga butuh istirahat agar lebih segar.

Contoh Slogan Kebersihan

Masih banyak orang yang tidak peduli pada kebersihan diri dan lingkungan, padahal bukan hal sulit untuk dilakukan. Oleh karena itu, dibutuhkan slogan untuk memotivasi diri sendiri dan untuk mengajak orang lain lebih peduli pada kebersihan.

  1. Berani kotor itu baik, berani bersih jauh lebih baik.
  2. Menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri.
  3. Jaga kebersihan, lestarikan kehidupan.
  4. Bersih itu indah, bersih itu anugerah.
  5. Kebersihan lingkungan patut dijaga, bukan untuk kita saja, tetapi juga untuk anak cucu kita nanti.
  6. Buanglah sampah pada tempatnya.
  7. Di balik badan yang sehat, ada lingkungan yang bersih.
  8. Rajin pangkal pandai, bersih pangkal sehat.
  9. Orang dengan pola pikir maju pasti suka menjaga kebersihan.
  10. Semua akan terlihat lebih indah jika bersih.
  11. Bukankah bersih lebih baik daripada kotor?
  12. Jagalah kebersihan sebagaimana kamu menjaga dirimu sendiri!
  13. Raih prestasimu, awali dengan kebersihan sekolahmu.
  14. Lengkapilah separuh imanmu dengan cara menjaga kebersihan.
  15. Kebersihan dapat menghindarkanmu dari serangan penyakit.
  16. Jangan bilang suka kebersihan kalau masih jarang beres-beres kamar sendiri.
  17. Tubuh yang baik diawali dengan pola hidup bersih.
  18. Jaga kebersihan lingkungan kita dari sampah lingkungan dan sampah masyarakat.
  19. Kebersihan harus dijaga, termasuk kebersihan hati.
  20. Orang yang bersih pasti sehat.
  21. Bersihkan diri, badan, dan lingkungan agar engkau menjadi sebaik-baik insan.
  22. Tempat kotor menjadi sarang penyakit, jagalah kebersihan!
  23. Hidup bersih itu enak. Ayo, hidup bersih!
  24. Jagalah kebersihan lingkungan bersama untuk masa depan Indonesia.

Contoh Slogan Agama

Agama mengajarkan dan menuntun para pemeluknya untuk menjalani kehidupan dengan baik. Namun, ada kalanya manusia lupa dan berbuat kesalahan. Slogan agama dapat Anda jadikan sebagai pengingat diri agar senantiasa giat beribadah dan berusaha menjadi manusia yang baik sesuai tuntunan agama.

  1. Sudahkan Anda bersedekah hari ini?
  2. Mengeluh tanda tak bersyukur.
  3. Pemimpin yang adil pasti dihormati.
  4. Bersedekahlah agar hati menjadi lapang.
  5. Taatilah perintah agama agar hidup tidak sengsara.
  6. Luangkan waktu untuk membaca Alquran agar jiwa menjadi tenang.
  7. Shalatlah sebelum Anda dishalati.

Contoh Slogan Produk

Iklan adalah bagian yang sangat berpengaruh dalam pemasaran suatu produk. Ada banyak cara untuk beriklan, salah satunya adalah dengan menggunakan slogan yang unik dan khas sehingga melekat di benak konsumen, sebagaimana contoh slogan produk yang sangat populer berikut ini.

  1. Apapun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro. (Teh Botol Sosro)
  2. Indomie seleraku. (Indomie)
  3. Life is never flat(Chitato)
  4. Jagonya ayam. (KFC)
  5. I’m lovin’ it(Mc Donald’s)
  6. Taste is King(Burger King)
  7. Snacking with no worry(Fitbar)
  8. America runs on Dunkin(Dunkin Donuts)
  9. Coba dulu, kapan saja bisa. (Garuda Food Nasi Instan)
  10. Tak asing lagi dan tak ada duanya. (Khong Guan Biscuits)
  11. Penuh keajaiban. (Oreo 2017)
  12. Asyik berat. (Roma Beng Beng)
  13. Aku dan kau suka Dancow. (Dancow)
  14. For pleasure seekers(Walls Magnum)
  15. Bikin ngumpul jadi seru. (Qtela)
  16. Healthy inside, fresh outside(You C1000)
  17. Rasanya mengguncang dunia. (Indo Eskrim Meiji)
  18. Bantu semangat OK lagi. (Mizone)
  19. Alaminya berikan semua kebaikan. (Teh Gelas)
  20. Make you (NU Green Tea)
  21. Persembahan dari alam. (Teh Kotak)
  22. Think big(Big Cola)
  23. Kembalikan ionmu. (Pocari Sweat)
  24. Nutrisi setiap hari. (Energen)
  25. Apa yang lebih bagus dari HIT? Yang lebih mahal, banyak! ( HIT)
  26. Berapa lapis? Ratusan! (Tango)
  27. Orang pintar minum Tolak Angin. (Tolak Angin)
  28. Buat anak, kok, coba-coba. (Minyak kayu Putih Cap Lang)

Contoh Slogan Narkoba

Narkoba adalah ancaman bagi generasi bangsa. Oleh karena itu, pemerintah pun sangat gencar mengampanyekan perang terhadap narkoba, salah satunya melalui slogan-slogan berikut ini.

  1. Sayangilah keluarga Anda tanpa coba-coba dengan narkoba.
  2. Hidup yang tentram bisa Anda dapatkan dengan berdoa, bukan narkoba.
  3. Konsumsi narkoba sama saja membuang masa depan yang cerah.
  4. Umur Anda tak akan lama bila mengonsumsi narkoba.
  5. Sebuah negara bisa musnah hanya karena narkoba.
  6. Narkoba akan terus membuat Anda bodoh, bodoh, dan bodoh.
  7. Impian akan terkubur jika Anda berteman dengan narkoba.
  8. Tanpa narkoba, hidup lebih damai.
  9. Umur sudah pendek, masih mau diperpendek dengan narkoba?
  10. Negara yang sehat tidak akan pernah menggunakan narkoba.
  11. Kejarlah mimpimu tanpa melibatkan narkoba.
  12. Narkoba ada di sekitar Anda, waspadalah!
  13. Narkoba adalah musuh terbesar.
  14. Katakan “tidak” pada narkoba untuk generasi masa depan yang berkualitas.
  15. Jauhi narkoba dari sekarang atau mati dalam penjara.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.